Kuliner Solo

Ayam Goreng Kuliner Solo

Kuliner Solo – Selain sate ayam ada juga Ayam goreng khas Solo. Siapa yang tidak kenal akan ayam goreng, dijaman yang serba modern ini, kita lebih banyak menemui ayam goreng cepat saji daripada ayam goreng tradisional. Selain proses penyajiannya yang cepat, ayam goreng cepat saji juga mempunyai penampilan yang simpel. Sangat pas dengan konsep manusia modern saat ini. Namun ditengah banyaknya usaha ayam goreng cepat saji di Indonesia yang lebih banyak didominasi oleh merk luar negeri,  Solo masih punya banyak tempat makan ayam goreng tradisional yang enak. Ada ayam kremes Blitar, Ayam Goreng Tulang Lunak Bengawan Soba, Ayam Goreng Tembel Mbah Karto, Bebek Goreng dan Ayam Goreng Pak Ndut.  Bila anda berada di Solo dan ingin mencicipi kuliner ayam goreng tradisional tidak perlu bingung, berikut beberapa teampat menikmati wisata kuliner ayam goreng di Solo yang akan membuat anda ketagaihan.

  • Ayam Goreng Blitar, lokasinya berada di daerah Panggung dekat palang Kereta Api Ledok Sari tepatnya depan pintu masuk Stasiun Peti Kemas Jebres Solo. Menu ayam disini seperti menu ayam di banyak tempat lainnya ada pilihan dada, paha, bagian jeroan. Ada pilihan ayam kampung dan ayam negeri. Rasa ayam goreng disini tidak mampu dijabarkan dengan kata-kata saking enaknya. Kremesan ayam disini sangat gurih dan daging ayam disini sangat empuk dan meskipun antrian pembeli banyak tetapi pelayanannya relatif cepat.
  • Ayam Goreng Tulang Lunak Bengawan Soba, lokasinya di Jalan Ir. Soekarno Madegondo, Solo Baru. Ayam goreng Tulang Lunak Bengawan Soba memiliki cita rasa yang khas dan tidak akan ditemukan ditempat lain, gurih, dan empuk sampai ke tulangnya. Jadi jangan heran bila orang yang menikmatinya memakan ayam ini tanpa sisa. Ayam goreng Tulang Lunak Bengawan Soba menerima pesanan dalam jumlah besar seperti untuk acara pernikahan, ulang tahun, sunatan, dan lain-lain.
  • Ayam Goreng Tembel Mbah Karto 2, lokasinya berada di Sukoharjo ke arah Wonogiri. Walaupun merupakan cabang tapi jangan takut soal rasa. Warung ayam goreng disini, ketika pertama memasukinya kita akan menemukan suasana rumah kayu, serasa kembali ke desa. Ayam goreng disini bumbunya sangat meresap sampai ke tulang. Untuk menemani sepiring ayam goreng ini bisa ditemani dengan dua macam sambal yang dapat kita pilih seperti sambal bawang merah yang pedasnya super dan sambal cokelat yang rasanya asin.
  • Bebek dan Ayam Goreng Pak Ndut, lokasi utamanya berada di Jalan Slamet Riyadi. Tempat makan yang satu ini sudah sangat banyak cabangnya yang terletak di seluruh Indonesia. Meski menu utamanya adalah bebek goreng tapi ayam goreng di sini juga juara di hati para penikmatnya. Bumbunya sangat meresap sampai ke tulang, kalau makan disini yang bersisa hanya tulangnya saja. Dan biasanya orang ketagihan untuk kembali makan disini.

Wisata Solo menyediakan sewa mobil murah di Solo, yang akan mengajak anda berpetualang menikmati kekayaan wisata kuliner Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *