Bakmi Jawa Wisata kuliner Solo

Bakmi Jawa Wisata Kuliner Solo

Bakmi jawa wisata kuliner Solo adalah salah satu tujuan wisata kuliner favorit di Solo.Tidak susah untuk menemukan makanan ini  di setiap sudut kota Solo. Bakmi jawa adalah kuliner dengan bahan utama mie basah  lalu dicampur dengan  ayam kampung yang disuwir, telur bebek, terigu, kol, tomat, daun bawang dan seledri dengan  kuah kuning kocekelatan. Bakmi jawa memiliki rasa gurih yang asalnya dari telur bebek yang dicampur bersama kuah. Suwiran ayam kampung yang lembut juga menjadi daya tarik makanan ini. Yang membuat makanan ini lebih unik lagi adalah biasanya para penjual Bakmi Jawa memasak Bakminya dengan menggunakan tungku  berbahan bakar arang yang baranya didapatkan dengan mengipasinya secara manual. Konon memasak menggunakan arang ini akan membuat rasa dan aroma Bakmi Jawa menjadi semakin sedap. Cara memasak Bakmi Jawa mirip dengan memasak mi kuah pada umumnya. Yaitu bumbu halus di tumis kemudian tambahkan air lalu masukkan mi dan bahan pelengkapnya setelah itu dimasak hingga matang.

Di Solo sendiri ada beberapa tempat makan yang menyediakan menu Bakmi Jawa Super enak yang patut anda coba bila anda sedang ber wisata kuliner di Solo:

  • Mi Anglo, lokasinya berada di Jalan Ahmad Yani, pabelan. Ketika memasuki warung yang satu ini aroma masakan Bakmi yang sedang di masak akan langsung terasa. Dinamakan Mi Anglo karena dari dahulu hingga sekarang warung ini tetap menggunakan bahan bakar arang dengan menggunakan tungku anglo. Memasak dengan anglo ini juga menambah cita rasa dari Bakmi Jawa di warung yang satu ini. Warung Mi Anglo telah berdiri sejak 1975. Awalnya sang Perintis yaitu orang tua dari pemilik yang sekarang membuka warung Mi Anglo ini di kota Klaten namun pada tahun 2012 barulah dipindahkan ke Solo oleh pemiliknya yang sekarang. Warung Mi Anglo sangat menjamin kualitas dan kebersihan makanan serta tempatnya. Warung Mi Anglo memiliki lebih banyak pengunjung dari kalangan orang tua, hal itu mengapa telur bebek dan ayam  yang dipilih adalah kualitas terbaik.
  • Warung Bakmi Pak Dul, lokasi warung ini berada di Jalan Ronggowarsito, Solo. Warung Bakmi Pak Dul telah berdiri sekitar 40 tahun. Warung ini terbilang cukup sederhana dengan menyediakan meja panjang dengan kursi kayu. Warung disini menjadi salah satu favorit Pak Jokowi saat masih menjadi walikota Solo. Bakmi Pak Dul buka mulai jam 5 sampai jam 1 Pagi.
  • Warung Bakmi Ramelan yang punya beberapa cabang, cabang utamanya terletak di jalan Gajahmada 59 Solo. Soal rasa boleh di adu, rasa kuahnya nendang dengan suwiran daging ayam yang lembut dan yang menarik disini krupuk gratis alias bisa makan sebanyak banyakya :p. Harga makanan disini relatif murah dan tidak akan membuat kantong anda bolong.

Masih banyak tempat tempat kaki lima yang menjual Bakmi Jawa yang rasanya bisa di adu, kunci makan Bakmi Jawa adalah sabar, karena kadang kadang memasaknya begitu lama, bahkan lebih cepat kita menikmatinya daripada menunggu masakannya datang. Tapi kesabaran anda akan terbalaskan dengan gurihnya rasa Bakmi Jawa yang anda nikmati. Bakmi Jawa sangat enak dinikmati hangat hangat diwaktu malam, menambahkan kehangatan khas wisata kuliner Solo.

Selain Bakmi Jawa Wisata kuliner Solo, wisatasolo juga menyarankan untuk mencoba Lenjongan yang juga kuliner khas Solo. Lenjongan mempunyai rasa yang khas yang harus di cicipi wisatawan jika mengunjungi Solo.

Wisata Solo menyediakan sewa mobil di Solo dengan harga murah, yang akan mengantarkan anda menikmati kekayaan wisata kuliner Solo, wisata batik, kekayaan alam, kekayaan tradisi dan budaya. Mari ke Solo bersama wisata solo

Tag: #WisataSolo #SewamobilSolo #Kuliner #BakmiJawa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *