bukit sekipan

Bukit Sekipan, Destinasi Wisata Tawangmangu Solo Raya

Bukit Sekipan menjadi salah satu kawasan wisata yang cukup cepat untuk menjadi tempat favorit wisatawan di daerah Karanganyar, tepatnya di kecamatan Tawangmangu. Sudah ada sejak zaman Belanda, kawasan ini dulunya digunakan sebagai tempat latihan militer. Kini, tak hanya dipenuhi dengan ragam wahana seru dan asyik, disini juga terdapat banyak spot untuk berfoto ria. Tentu saja tanpa wahana-wahana tersebut pun Bukit Sekipan sudah menjadi destinasi yang menarik karena wilayahnya yang dipenuhi pepohonan hijau dan udara sejuk khas pegunungan. Tidak dibutuhkan biaya yang mahal untuk dapat masuk ke Bukit Sekipan dan menikmati suasana sejuk nan asri, cukup hanya dengan membayar Rp. 25000 saja. Namun, apabila ingin menikmati wahana-wahana yang disediakan, diperlukan biaya tambahan lagi yang dibayarkan di setiap wahananya.

Terdapat beberapa wahana seru dan fasilitas yang menjadi keunggulan di Bukit Sekipan, seperti:

  • Waterboom. Tidak butuh waktu lama agar wahana ini menjadi tempat favorit untuk bermai, terutama bagi anak-anak dan keluarga.
  • Taman. Tempat ini sangat menjadi rekomendasi sebagai kawasan bersantai bagi para keluarga atau bahkan sekedar nongkrong bersama teman-teman.
  • Rumah halloween. Spot ini menjadi tempat paling populer karena tidak seperti wahana rumah hantu pada umumnya, melainkan tempat ini dipenuhi dengan patung-patung hantu yang justru menarik dan tidak menyeramkan.
  • Outbond. Berisikan wahana seru seperti trampoline, jembatan goyang, dan juga flying fox, menjadikan kawasan ini ramai dipenuhi wisatawan. Bahkan di Bukit Sekipan ini juga terdapat area outbond islami yang berikan Joglo, Miniatur Ka’bah, tempat untuk lempar Jumrah, serta tempat untuk Sa’i.

Untuk wisatawan yang datang dari jauh, tidak perlu khawatir karena disini juga terdapat beragam tempat penginapan yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan. Terdapat villa dan hotel dengan fasilitas yang cukup memadai seperti terdapat ruang tamu, dapur, toilet, meja makan, gazebo, taman, 4 kamar tidur, bahkan terdapat tv dan wifi. Perlu diperhatikan juga untuk para wisatawan, bahwa tempat wisata Bukit Sekipan ini buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 5.30 sore, kecuali hari Sabtu, kawasan ini buka hingga pukul 10 malam.

Sewa mobil Solo murah WisataSolo 0818186285 menyediakan sewa mobil murah di Solo yang akan membawa anda berkeliling Solo Raya, kunjungi kami di http://wisatasolo.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *