Festival Keroncong Kota Solo 2016

Solo Keroncong Festival adalah ajang untuk unjuk kebolehan bagi para seniman musik keroncong di kota Solo. Seperti yang kita ketahui bahwa musik keroncong adalah salah satu kekayaan bangsa Indonesia yang patut untuk tetap dilestarikan keberadaannya dan dikembangkan. Dengan adanya Solo Keroncong Festival ini sangat diharapkan agar para kawula muda lebih tertarik lagi dengan musik ini mengingat minat mereka kepada genre musik yang satu ini bisa dibilang minim. Seperti pada tahun 2015 kemarin, Solo Keroncong Festival digelar dengan tema Keroncong Musik Nusantara. Tema tersebut mempunyai makna bahwa musik keroncong dengan perpaduan unsur bunyi dari alat musik daerah akan menjadi identitas dan keragaman untuk musik keroncong yang ada di seluruh penjuru Indonesia. Untuk tata panggung dan kostum pada Solo Keroncong Festival mengusung tema Maritim. Tema ini cocok karena negara kita adalah negara Maritim. Solo Keroncong Festival terselenggara berkat kerjasama dan kepedulian Himpunan Artis Musik Keroncong Indonesia yang bekerja sama dengan Pemkot Solo. Pada tahun 2016 ini merupakan tahun ke-8 acara Solo Keroncong Festival diselenggarakan, di selenggarakan di Halaman Benteng Vastenberg pada tanggal 14 Mei 2016 s/d 15 Mei 2016 dengan tagline Tiisula Keroncong  Mendunia dengan tema keroncogan di Stasiun.

Kali di Solo Keroncong Festival 2016 akan dimeriahkan oleh 9 group orkes keroncong dan penampilan artis artis keroncong kelas atas di Indonesia seperti Sruti Respati, Waljinah, Endah Laras, beserta dua bersaudara Djaduk Ferianto dan Butet Kertarajasa dengan orkes Sinten Remennya.

Mari Ke Solo bersama Wisata Solo, menghadiri festival keroncong terbesar di Indonesia dan ikut merasakan kemeriahannya. Dengan menikmati keroncong berarti anda akan ikut melesatarikan music keroncong yang  merupakan asli Indonesia. WisataSolo menyediakan sewa mobil dengan harga terjangkau, yang akan menemani anda berpetualang menikmati berbagai festival budaya dan tradisi yang unik di Kota Solo, berbelanja batik di Solo yang sudah terkenal akan kualitasnya, menikmati kelezatan kuliner tradisinya. Dan juga menikmati keindahan alam di Solo Raya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *