lembah semilir

Lembah Semilir Wisata Pegunungan Solo Raya

Lembah Semilir merupakan destinasi wisata baru yang terletak di daerah Karanganyar Solo Raya, tepatnya di Desa Milir RT01/RW14, Kemuning, Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Destinasi wisata ini cocok bagi para kaum millennials yang aktif menggunakan social media seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya, karena Lembah Semilir menyuguhkan spot-spot foto yang menarik bagi para wisatawan yang berkunjung. Yang pada awalnya merupakan perbukitan yang sepi dan tidak terawat, kini disulap menjadi tempat wisata alternatif baru di Karanganyar, bahkan bisa dibilang menjadi destinasi wisata unggulan Kabupaten Karanganyar.

Wisata ini sendiri adalah suatu kawasan besar yang di dalamnya terdapat beberapa titik-titik wisata lainnya. Namun, dapat dikatakan bahwa pengembangan di kawasan ini belum sepenuhnya selesai. Di antara yang sudah selesai, terdapat gardu pandang yang memperbolehkan wisatawan untuk mengagumi serta mendokumentasikan keindahan perbukitan Karanganyar. Tidak heran jika gardu pandang ini selalu ramai akan pengunjung. Satu lagi titik wisata yang tak kalah indahnya dari gardu pandang, yaitu rumah Hobbit. Spot foto seperti rumah Hobbit saat ini sedang marak di banyak lokasi wisata alam Indonesia, termasuk disini. Rumah Hobbit ini selalu ramai akan pengunjung yang ingin berfoto-foto ria, dengan latar belakang alam yang indah dan asri. Wajar saja apabila saat ini rumah Hobbit tersebut merupakan titik wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan di Lembah Semilir.

Lembah Semilir juga hadir dengan harga bersaing. Hanya dengan Rp. 5.000 saja, wisatawan langsung bisa memasuki area wisata ini. Sangat murah jika dibandingkan dengan keindahan yang disuguhkan oleh lokasi tersebut. Lokasi Lembah Semilir juga tidak sulit untuk diakses bagi calon pengunjung yang berniat untuk berkunjung. Mulai dari melewati Jalan Raya Solo-Tawangmangu, sampai kawasan Karangpandang. Setelah itu, lanjutkan perjalanan melewati Jalan Karangpandang menuju Ngargoyoso. Sesampainya di Pasar Kemuning, lanjutkan perjalanan lurus menuju Kebun Teh Kemuning hingga Omah Kodok. Lanjutkan perjalanan menuju arah utara, dengan akses jalan menanjak hingga sampai ke Lembah Semilir. Dengan harga tiket masuk yang murah serta akses yang mudah, maka dapat diprediksi bahwa Lembah Semilir akan menjadi destinasi wisata dengan pertumbuhan pengunjung yang terus naik.

http://wisatasolo.id 0818186285 menyediakan armada sewa mobil Solo dan sewa motor Solo dengan harga terbaik, bila anda ingin mengunjungi Wisata ini jangan ragu ragu untuk menghubungi kami. Dapatkan harga terbaik setelah menghubungi kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *