phonto (10)

Mengunjungi Pasar Burung Depok Solo

Pasar Burung Depok Solo

Pasar Burung Depok Solo adalah tempat yang wajib dikunjungi bila anda seorang kicaumania yang kebetulan sedang berada di Solo. Pasar yang tidak jauh dari Taman Balekambang ini memiliki beragam jenis burung yang unik dan berbeda-beda. Pasar ini sering dijadikan tempat wisata edukasi oleh para siswa dan mahasiswa. Para pengunjung biasanya berkeliling pasar sambil bertanya pada pedagang tentang berbagai hal yang berhubungan dengan burung. Di pasar ini tidak hanya menjual burung saja melainkan juga menjual jenis unggas dan  hewan lain  seperti hamster, anjing, kucing, monyet dan lain-lain namun tidak berada di satu tempat hal ini karena biasannya pedagang burung memiliki tempatnya sendiri sementara pedagang hewan jenis lain disediakan tempat tersendiri namum masih di areal Pasar Burung Depok.  Pasar ini juga menjual jenis pakan burung dan hewan lainnya dan tak lupa juga aksesoris di jual disini. Pasar ini juga menerima bila kita hendak menjual burung atau hewan- hewan peliharaan kita untuk dijual kembali.

Dari mulai burung pleci, kenari, lovebird, murai batu bahkan cucak rowo dapat anda diketemukan di Pasar Depok ini, seperti halnya pasar disini juga dilakukan tawar menawar, jangan ragu untuk menawar apabila anda tertarik. Secara harga apabila dibandingkan dengan pasar burung Pramuka Jakarta Timur, di Pasar Depok Solo jauh lebih bersahabat.

Para pedagang biasanya mendapat pasokan burung atau unggas lainnya dari daerah Soloraya maupun luar kota. Salah seorang pedagang mengatakan bahwa selain burung ada juga  ayam yang memiliki bulu-bulu indah juga menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung di pasar ini.  Salah satu ayamnya adalah Ayam Mutiara yang paling banyak  di gemari karena memiliki bulu unik yaitu ayam dengan warna abu yang memiliki titik-titik bertaburan seperti hamparan mutiara.

Pasar burung ini mudah dijangkau oleh pengunjung. Pasar Burung Depok merupakan pasar burung terbesar di Jawa Tengah, berdiri sejak 35 tahun lalu. Pasar ini buka setiap hari dari pagi sampai sore dan khusus di hari minggu biasanya pasar buka lebih pagi dari biasanya dikarenakan para masyarakat setelah lari pagi  dan berjalan santai di Stadion Manahan pada hari itu sering mampir melihat- lihat indahnya Pasar Burung  Depok ini.  Pasar burung Depok ini berbeda dengan pasar hewan di daerah lain dimana setiap kiosnya tertata rapi, bersih dan sangat nyaman sehingga  hal ini dapat menarik minat pengunjung. Mari ke Solo bersama Rental WisataSolo 0818186285 dan dapatkan pengalaman terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *