Mengunjungi THR Sriwedari Bersama Wisata Solo

Wisata Solo – Taman hiburan Sriwedari merupakan destinasi wisata yang bisa dipilih anda dan keluarga ketika berkunjung ke kota Solo. Taman ini di bangun oleh Pakubuwono X, taman ini awalnya dibangun untuk tempat rekreasi dan peristirahatan bagi keluarga kerajaan. Taman ini pertama di resmikan pada tahin 1902. Taman Sriwedari berada di tengah kota yaitu di Jalan Slamet Riyadi. Di dalam kawasan Taman Sriwedari ini terdapat tempat yang biasa digunakan sebagai tempat pertunjukkan seni.

Di bagian depan terdapat pendapa yang sering digunakan sebagai“ tempat pertunjukkan tari, selain itu pendapa juga sering digunakan sebagai tempat berkumpul. Di depan pendapa ini, kita akan melihat patung Rama dan Sinta. Patung yang terinspirasi dari fragmen sendratari Ramayana. Selain itu ada juga tempat lain yang digunakan untuk tempat pertunjukkan, yaitu Gedung Wayang Orang. Seperti namanya tempat ini memang digunakan untuk pertunjukan seni khas Solo yaitu wayang orang. Tujuannya adalah untuk membuat para pengunjung betah berlama-lama di sini.

Di taman Sriwedari kita akan menemukan banyak kios yang menjual macam-macam lukisan, wayang, topeng, barang kerajinan tangan. Ketika memasuki taman ini, hal pertama yang bisa kita temukan adalah lagu anak-anak yang diperdengarkan melalui pengeras suara di beberapa titik Taman. Ada banyak wahana di Taman Hiburan Sriwedari ini, antara lain Boom Boom Car, Monorail,  Mini Jet, Mini Coaster, Rumah Hantu, Mandi Bola, UFO, Mini Train, Kiddy Boat dan masih banyak yang lainnya. Semua wahana ini akan menambah keseruan untuk para pengunjung, maka tidak salah bila temat ini untuk hiburan keluarga. Karena tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menikmatinya tetapi anak-anak pun bisa ikut menikmati Taman ini.

Taman ini juga sangat ramai di kunjungi oleh masyarakat sekitar maupun wisatawan pada malam hari. Selain karena pertunjukkan wayang yang rutin digelar, mereka datang ke Taman Sriwedari untuk menikmati aneka hiburan di Taman Hiburan Rakyat atau biasa disebut THR. THR ini masih berada di kawasan Taman Sriwedari. Aneka hiburan itu antara lain suguhan panggung hiburan yang akan menghibur kita dengan lagu-lagu tembang kenangan, ada pula lagu Classic rock, campur sari hingga dangdut pun ada disini.

Bila anda sedang berkunjung ke Solo, tidak ada salahnya anda berkunjung ke Taman Sriwedari, menikmati kenangan masa kecil tentang Taman Hiburan Rakyat.

Wisata Solo menyediakan sewa mobil di Solo dengan harga murah, mengajak anda menikmati uniknya Kota Solo, Kota dengan akar tradisi dan budaya yang kuat.

Tag: #WisataSolo #SewamobilSolo #THRSriwedari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *