bakmi jawa solo

Mie Anglo Bakmi Jawa Solo

Bakmi Jawa Solo merupakan salah satu kuliner favorit yang wajib dicoba bila anda mengunjungi Solo. Salah satu warung mi jawa yang sudah terkenal enak adalah Mie Anglo, beralamat di Jalan A.Yani 300 Kartasura. Bagi penggemar mi, pastikan memasukkan Mie Anglo ini dalam daftar wisata kuliner saat berada di Solo. Bakmi jawa di restoran ini berbahan mi pipih. Yang membedakannya dari masakan berbahan mi lainnya, bakmi godhok Jawa dimasak mempergunakan anglo berbahan bakar arang. Mi rebus yang disajikan di restoran Mie Anglo Jawa  memang selintas seperti mi rebus pada umumnya. Mi pipih atau gepeng disajikan  nyemek dengan kuah berisi suwiran daging ayam. Sayurannya menggunakan kubis bukan sawi, kendati banyak pengunjung yang menanyakan kenapa tidak pakai sawi. Menurut penuturan sang pemilik, mengganti sayuran pelengkap dengan kubis bertujuan agar mi-nya memiliki kekhasan dibanding mi jawa ditempat lain di Solo yang menggunakan sayur sawi.

Mi rebus terutama yang nyemek  atau berkuah sedikit, memang paling digemari pengunjung restoran Mie Anglo tersebut. Mi yang disajikan rasanya gurih karena mengurangi penggunaan micin. Pengunjung bisa memesan tambahan untuk pelengkap mi yang dipesan, seperti uritan atau bakal telur yang belum jadi dan ati ampela. Untuk menambah kesegaran mi rebus bisa disantap dengan acar dan cabe rawit yang masih utuh. Lantas apa yang membuat mi di restoran Mie Anglo tersebut terasa lebih mantap dan sedap. Ternyata selain pada racikan bumbu dan pembuatan kuahnya, juga cara memasaknya yang menggunakan anglo atau tungku dari tanah liat. Memasak dengan anglo menurut si pemilik sekaligus koki tidak butuh waktu lama, karena mie sudah dibuat setengah matang kemudian bumbu sudah disiapkan tinggal mencampurnya di wajan yang diletakkan di atas anglo.

Pada kurun waktu dua dekade terakhir, Solo semakin mempercantik diri dan berbenah kearah yang lebih baik. Seiring pembangunan tersebut, kini Solo menjadi destinasi utama pariwisata di Jawa Tengah setelah Jogjakarta. Sebagai kota dengan destinasi pariwisata, kuliner setempat menjadi salah satu aspek yang berpengaruh dalam perkembangan pariwisata Solo. Di berbagai lokasi di pusat kota hingga perbatasan banyak bermunculan restoran kekinian yang menawarkan kuliner western hingga menu fusion untuk menarik pelanggan. Meskipun begitu, kuliner tradisional tetap mendapat tempat di hati wisatawan, dan salah satu kuliner yang bertahan bakmi Jawa Solo ini. WisataSolo.ID 0818186285 adalah rental mobil di Solo yang menyediakan Sewa mobil di Solo dengan harga terbaik, kunjungi kami di http://wisatasolo.id .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *