ngarsopuro pasar malam kota solo

Ngarsopuro Pasar Malam Kota Solo

Ngarsopuro  Pasar Malam Kota Solo biasanya disebut dengan Night Market merupakan kawasan pasar malam yang berada di sepanjang jalan wilayah Ngarsopuro, dan diselenggarakan secara rutin satu minggu satu kali di setiap malam minggu. Semenjak tahun 2009 dibawah kepemimpinan Walikota Solo Ir. Joko Widodo, area Ngarsopuro ini di renovasi dan diubah menjadi area city walk yang lebih menarik. Padahal dulunya area ini merupakan area yang tidak tertata, dengan ragam kios barang antik dan toko elektronik yang tumpang tindih memenuhi jalan dan membuat wilayah Ngarsopuro  ruwet.

Konsep awal Ngarsopuro Night Market adalah ruang pameran outdoor untuk para penggiat UMKM dari seluruh bagian Kota Solo dan sekitarnya, agar bisa memamerkan barang atau makanan hasil kreasinya. UMKM yang diutamakan adalah mereka yang memproduksi barang dengan karakter Kota Solo, seperti batik, aneka pernak-pernik, makanan kering/basah, pakaian, mainan anak tradisional, hingga gerai batu akik. Syarat untuk dapat menyewa kios di Ngarsopuro Night adalah hanya dengan memiliki KTP Solo, dan membayar sewa kios seharga Rp 500 ribu per bulannya. Selain bisa menikmati beragam kreasi UMKM Kota Solo, di Ngarsopuro Night Market ini juga terdapat pertunjukan musik yang sering digelar, seperti pertunjukan keroncong, musik etnis, jass, atau akustik yang berasal dari komunitas-komunitas di kota Solo. Serta beragam acara lain seperti Solo Jazz Festival, Solo Keroncong Festival, Festifal Jenang Solo dan beberapa festival serta event yang menarik lainnya. Ngarsopuro Pasar Malam Kota Solo merupakan salah satu area yang wajib dikunjungi bila anda sedang berakhir pekan di Solo Raya.

Letaknya yang sangat strategis, berada di depan Pura Mankunegaran dan berdekatan dengan Keraton Kasunanan Surakarta, menjadikannya selalu penuh dengan pengunjung di setiap malam minggunya. Lokasi Ngarsopuro Night Market ini tepatnya berada di Jl. Diponegoro, Keprabon, Banjarsari, Kota Surakarta. Akses untuk dapat ke tempat ini sangat mudah dan tidak dikenakan biaya, hanya dibutuhkan Rp 2000 untuk bayar parkir. Harus diperhatikan juga, bahwa Ngarsopuro Night Market ini hanya dibuka dari jam 6 sore hingga 10 malam. Dengan waktu yang terbatas, rasanya harus bergegas datang kemari di setiap malam minggu!

http://wisatasolo.id 01818186285 menyediakan sewa mobil Solo dengan harga terbaik, dengan tingkat kepuasaan pelanggan tertinggi di Kota Solo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *