paket city tour solo

Paket City Tour Solo

Paket City Tour Solo pada dasarnya bisa dibagi menjadi beberapa jenis dan tergantung pada peminatan tamu. Secara garis besar bisa dibagi menjadi dua bagian besar. Paket City Tour Solo yang meliputi dalam kota yang secara administratif berada didalam kota Solo. Di paket ini para tamu akan di ajak mengunjungi berbagai obyek wisata yang meliputi Kraton Solo, Pura Mangkunegaran, Pasar Barang Antik Triwindu, Museum Radya Pustaka, Museum Keris, Museum Batik Danar Hadi, Kampung Batik Laweyan, Kampung Batik Kauman, Pasar Gede, Pasar Klewer dan berbagai pusat Batik di Solo, hingga berbagai tempat wisata kuliner Solo terbaik.

Dalam satu hari untuk mengunjungi semua tempat diatas tidaklah cukup, idealnya dalam satu hari hanya bisa mengunjungi tiga tempat wisata di dalam kota Solo. Karena hal itulah Paket City Tour Solo ini didesain mengunjungi tiga tempat wisata didalam satu hari. Bukan karena tempat wisata yang berjauhan tetapi lebih ke faktor waktu yang diperlukan ketika mengunjungi obyek wisata tersebut. Misal  mengunjungi Kraton Solo, diperlukan paling tidak waktu dua jam untuk menikmati semua koleksi Kraton Solo dan berjalan menyusuri istana peninggalan raja raja Jawa ini. Mengunjungi Kraton Solo ini di akan lebih baik bila menggunakan jasa guide yang disediakan pihak Kraton Solo, untuk mendapatkan informasi yang lengkap dan berbagai cerita menarik yang mungkin tidak anda dapatkan dari buku buku sejarah yang pernah anda baca. Kraton Solo sendiri buka dari jam 9:00 sampai dengan jam 14:00 untuk Senin hingga Kamis, untuk Jumat tutup dan Sabtu hingga Minggu jam 09:00 sampai dengan jam 15:00. Setelah mengunjungi Kraton Solo, Paket City Tour Solo akan dilanjutkan mengunjugi Pura Mangkunegaran sebuah kerajaan kecil setingkat Kadipaten atau Kabupaten, disini para tamu akan diajak berkeliling menikmati Pura Mangkunegaran dan ditemani oleh guide dari pihak Pura. Setelah menyaksikan kemegahan serta berfoto di Komplek Pura Mangkunegaran, Paket City Tour Solo akan dilanjutkan mengunjungi Pasar Barang Antik Triwindu, yang merupakan pusat barang antik yang terapi dan terbesar di Indonesia. Disini para tamu bisa membeli aneka barang antik yang bisa dijadikan aksesoris rumah, dari barang antik yang merupakan barang lama hingga barang baru yang dibikin menyerupai barang antik.

Selain rute diatas Paket City Tour Solo bisa juga memilih rute yang sudah disesuaikan dengan permintaan tamu, misal dari Kraton Solo langsung mengunjungi Museum Batik Danar Hadi dan berakhir di pusat belanja batik Solo Pasar Klewer, Kampung Batik Laweyan, Kampung Batik Kauman atau ke Pusat Grosir Solo ataupun Beteng Trade Center. Paket City Tour Solo ini berdurasi kurang lebih 10 jam dengan sela jeda makan siang kuliner khas Solo terbaik. Paket City Tour Solo ini merupakan salah satu paket pilihan dari WisataSolo.ID 0818186285 operator tour travel terkemuka di Kota Solo. Untuk pilihan aneka destinasi Paket City Tour Solo bisa memilih disini.

0 thoughts on “Paket City Tour Solo”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *