pantai nampu wonogiri

Pantai Nampu Wonogiri Pesona Pantai Solo Raya

Pantai Nampu Wonogiri merupakan pantai di Solo Raya yang memiliki pesona eksotis tersendiri. Pantai ini terletak di Kabupaten Wonogiri tepatnya di desa Dringo, Kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito. Jarak tempuk obyek wisata pantai Nampu dari kota Wonogiri sekitar 70 km atau sekitar 2 jam perjalanan. Untuk menempuh perjalanan ke obyek wisata ini harus dengan kendaraan pribadi karena belum ada angkutan umum yang menuju ke lokasi pantai Nampu atau menggunakan armada sewa mobil WisataSolo.ID . Meskipun letaknya yang jauh berada di pelosok, namun akses jalan sudah terbilang baik dan nyaman untuk dilalui. Ada beberapa rute yang dapat dipilih untuk menuju obyek wisata ini, penggunaan aplikasi pencari rute akan sangat membantu dalam perjalananan menuju pantai Nampu dengan tepat.

Pantai Nampu Wonogiri memang tidak sepopuler pantai Klayar yang berada di Pacitan, namun justru disinilah letak keistimewaan pantai Nampu karena kondisi alamnya masih terjaga belum banyak infrastruktur campur tangan manusia disini. Pemandangan pasir putih dan hijau tosca air lautan di pantai Nampu terlihat dari tebi di sisi kanan kiri bibir pantai menjadi pengalaman yang menakjubkan. Tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Bali. Suara merdu deburan ombak pantai Nampu sudah bisa terdengar dari kejauhan, menambah suasana alam yang eksotis. Selama perjalanan pengunjung akan disuguhi semilir angin laut dan hijaunya pemandangan tebing-tebing karang yang diselimuti pohon pandan raksasa. Jika pengunjung ingin menikmati pantai ini bak pantai pribadi sebaiknya datang dilain hari libur karena akan menjumpai suasana pantai yang sepi. Pantai Nampu sebenarnya terdiri dari tiga area pantai, pantai utama merupakan pantai yang sering dikunjungi tersebut. Ketiganya terpisahkan oleh bukit karang. Momen yang paling dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke pantai Nampu ini adalah saat menunggu sunrise atau sunset. Saat ini, fasilitas penunjang di pantai Nampu sudah terkelola dengan baik, wisatawan dapat melepas lelah sambil menikmati keindanhan pantai Nampu yang menyejukkan mata di warung-warung pinggir pantai atau gazebo yang menjajakan es degan yang segar.

Bagi pecinta alam yang ingin berkemah disini disarankan memilih lokasi di pantai kedua atau ketiga karena relatif masih sepi dibandingkan pantai utama. Harga tiket masuk untuk pantai Nampu sangat murah, yakni hanya Rp.5.000,- saja pengunjung dapat menikmati pemandangan yang sangat indah. Bagi para pengunjung yang ingin berlibur di pantai Nampu ssngat dihimbau agar untuk tidak berenang dipantai ini karena ombaknya terbilang besar dan pantainya terdiri dari banyak karang yang bisa melukai pengunjung bila tidak berhati-hati saat bermain air disini. Http://WisataSolo.id 0818186285 menyediakan sewa mobil murah di Solo yang akan membawa anda menjelajahi pesona pantai ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *