gudeg solo mba yus

Petualangan Rasa Gudeg Solo Mba Yus

Gudeg Solo Mba Yus, saya sudah sering mendengar nama tempat ini tapi belum sempat mencicipi kelezatan Gudeg Ceker nya yang terkenal se Solo. Jam sudah menunjukan pukul 22.45 ketika QG – 765 Citilink favorit saya menjejakan rodanya di landas pacu Bandara Adi Sumarmo Solo di Boyolali. Bergegas meninggalkan pesawat dan menelpon Mas Ar driver dari rental Mobil Solo WisataSolo, ” siap Pak, saya sudah standby dipintu keluar kedatangan”, suara mas Ar dari ujung sambungan ponsel.  Teringat belum makan malam di Jakarta, sepertinya saya harus makan dulu sebelum pulang ke rumah. Jam larut seperti yang bisa dinikmati di Solo, Bakmi Jowo, Nasi Goreng, Sate Ayam di sekitar Nonongan atau gudeg. Langsung teringat kepada gudeg Mba yus yang ada di Jalan RA Kartini, tidak diperlukan waktu lama dari Bandara sampai di tempat Mba Yus, Mas Ar dari sewa mobil Solo WisataSolo sudah sangat hapal jalan. Gudeg Solo Mba Yus ini sangat ngetop dengan menu gudeg ceker nya. Tapi jangan di bayangkan tempatnya disebuah restoran atau warung. Gudeng Solo Mba Yus ini merupakan warung tenda kaki lima yang berdiri diatas trotoar, meskipun kelas kaki lima tapi tempatnya bersih dan rapi.

Sangat ramai pembelinya baik yang duduk lesehan diatas tikar plastik ataupun dikursi, semuanya tampak lahap menikmat hidangan. Padahal warung gudeg Solo Mba yus ini baru buka jam 23:00 hingga larut malam, bukan waktu yang tepat untuk makan malam apalagi untuk yang melakukan diet. Segera saja saya pesan sepiring lontong gudeg  dan ceker nya yang terpisah sedangkan mas Ar driver dari sewa mobil solo WisataSolo memesan lontong opor. Mas Mas yang melayani sangat ramah, tidak pakai lama gudeg saya segera datang dan rasanya benar benar gudeg Khas Solo, cenderung gurih tidak manis dan sambal goreng kreceknya cukup pedas, didepan kita juga disajikan tambahan sambal yang rasanya pedas bikin melek di waktu malam seperti ini. Untuk cekernya sendiri terasa lembut mudah sekali memisahkan daging dengan tulang ceker, gurih dan lembut perpaduan yang pas, belum lagi mas mas pengamen yang terdiri dari 3 orang dan sepertinya permanen disitu membawakan lagu payung teduh dengan ciamik. Enaknya gudeg Solo Mba Yus plus lagu mas mas pengamen membuat petualangan rasa saya di Solo semakin lengkap.

WisataSolo.id 0818186285 sewa mobil Solo dengan driver yang mengerti jalan dan hapal tujuan kuliner disekitar Solo plus armada yang bersih dan terawat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *