Pusat Belanja Batik Di Solo

Pusat Belanja Batik Di Solo

Solo yang dikenal juga sebagai Kota Batik memiliki banyak pusat belanja batik, pusat pusat belanja batik ini terletak di tengah kota Solo dan mudah dijangkau. Bahkan ada yang posisinya berdekatan hingga anda cukup berjalan kaki untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Berikut beberapa pusat belanja batik di Solo yang bisa anda kunjungi ketika berada di Solo,

  1. Pasar Klewer, pusat batik di Solo yang paling legendaris serta merupakan pusat batik terbesar di seluruh Solo bahkan Indonesia, di sini anda bisa menemukan berbagai jenis batik dari yang berkualitas biasa hingga berkualitas tinggi, cap maupun tulis yang halus juga tersedia. Di sini juga merupakan pasar rujukan batik yang menjadi tujuan pembeli dari seluruh Indonesia. Selain menjadi pusat belanja Pasar Klewer juga menjelma menjadi salah satu tujuan wisata belanjaa yang ramai. Soal harga disini anda bisa melakukan tawar menawar.
  2. Pusat Grosir Solo (PGS) dan Beteng Trade Center (BTC) terletak bersebelahan dan secar jarak dari Pasar Klewer tidak jauh anda bisa berjalan kaki menyeberangi alun alun utara Keraton Surakarta. Pusat belanja batik ini berkonsep modern dengan deretan kios berjajar rapi dengan ukuran gang antar kios yang lebih lebar dibandingkan Pasar Klewer. Sudah dilengkapi dengan AC dan lebih bersih, disini anda tetap bisa melakukan tawar menawar untuk Batik atau produk fashion yang anda inginkan
  3. Kampung Batik Kauman, terletak tidak jauh dari Pasar Klewer, PGS dan BTC, lokasinya ada di belakang Masjid Agung Keraton Surakarta, di sini sudah menjadi pusat batik sejak jaman kejayaan Keraton. Rumah rumah kuno disini merupakan tempat tinggal para pedagang batik dan menjadi tempat pembuatan batik tulis tradisional, sekaligus toko yang bisa anda kunjungi. Kampung batik Kauman juga merupakan salah satu tujuan wisata batik terkenal di Solo.
  4. Kampung Batik Laweyan, pusat belanja batik di Solo yang sekaligus tempat produksi batik besar di Solo. Tempat ini bernuansa kuno dan tradisional, meyimpan sejarah panjang pergerakan Indonesia. Di sini terdapat rumah rumah indah berhalaman luas berasitektur klasik yang menjadi bukti kejayaan Raja Raja Batik masa lalu. Rumah yang menjadi tempat produksi sekaligus penjualan batik, anda bisa berjalan kaki menyusur gang demi gang untuk berkunjung dari satu rumah ke rumah, mengejar batik yang akan menjadi buruan anda, karena besarnya Kawasan Kampung Batik Laweyan, anda bisa menghabiskan waktu seharian disini. Rata rata jam buka Toko yang berada didalam Kampung Batik Laweyan sampai jam 17:00 sore.

Mari ke Solo bersama kami, rental WisataSolo 0818186285 dan dapatkan pengalaman terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *