Kuliner khas Wisata Solo

Sate Kambing Kuliner Khas Wisata Solo

Kuliner khas Wisata Solo – Selain ayam gorengnya dan juga sate ayamnya, sate kambing juga termasuk kuliner khas Solo loh. Tidak akan ada yang menolak makanan yang satu ini. Disetiap kota pasti mempunyai menu khas sate masing-masing. Solo sebagai kota yang menjadi surga kuliner tentu saja memiliki sate kambing khas Solo, yang lezatnya tidak di ragukan lagi. Mudah sekali menemukan pedagang Sate khas Solo di Jakarta apalagi di Solo tempat asalnya. Di Solo daging kambing diolah dari buntut sampai dengan kepala, bahkan tulang belulangnya pun dimanfaatkan semua untuk diolah menjadi hidangan kuliner yang lezat yang hanya ada di Kuliner khas Wisata Solo, seperti tengkleng, tongseng, gulai, sate buntel, sate.

Sate kambing Solo,  menggunakan kambing muda sebagai bahan utamanya .Pemilihan bahan ini menjadi kunci empuknya Sate khas  Solo,  pada sate kambing khas Solo bumbu yang digunakan  hanya menggunakan kecap dan dilengkapi dengan irisan kol, bawang merah dan cabe pada saat penyajiannya dan tiada aroma prengus daging Kambing. Yang unik dari Sate Solo pada saat penyajian anda tidak akan menemukan tusuk sate, karena telah dilolosi sebelum di sajikan, ini lebih ke arah menjunjung kesopanan, mengurangi cara keribetan menikmati Sate kambing. Tapi ada juga cerita yang berkembang melolosi tusuk sate ini,agar penikmat Sate yang menggunakan susuk masih bisa menikmati Sate dengan nyaman tanpa takut adanya pantangan.

Banyak warung olahan kambing di Kota Solo yang menyediakan sate yang enak, tinggal kita ikuti aroma sedap dan kepulan asap yang keluar dari bakaran. Beberapa tempat yang menyediakan sate kambing yang enak dan wajib dikunjungi ketika anda berada di Solo.

  • Sate Kambing Haji Bejo yang terletak di Loji Wetan, disini Sate Kambingnya terkenal empuk dan lezat, saking ramenya warung olahan sate ini seharinya sampai menghabiskan 15 ekor kambing. Sambil menikmati Sate Kambing ini anda akan dihibur oleh sinden yang diiringi siter mendendangkan tembang tembang jawa, atmosfernya Solo banget dan akan membuat anda kangen.
  • Sate Kambing Mbok Galak yang terletak di Jl Mangunsarkaran Sumber, ini juga termasuk warung lama. Meskipun namanya Mbok Galak, tidak ada kesan galak dan garang dari warung ini, para pelayannya ramah seperti halnya keramahan kota Solo. Daging kambingnya empuk dengan potongan yang besar besar. Presiden Jokowi juga biasa menikmati sate di warung ini.
  • Sate Mba Diah yang merupakan salah satu warung yang ngetop di Solo, di sini olahan daging kambingnya juga terpuji dengan rasa lezat, mantab dan empuk

Masih banyak Warung Sate di Solo yang tidak kalah lezatnya, Sate Tambak Segaran, Sate Mesran, Sate di seiktar baturono. Menikmati sate kambing di Solo tidak akan membuat kantong anda bolong dengan harga yang sangat terjangkau. Layaklah solo menjadi tujuan Wisata Kuliner nomer satu di Indonesia.

Wisata Solo menyediakan sewa mobil dengan harga murah yang akan menemani anda berpetualang menikmati ke anekaragaman Kuliner Khas Wisata Solo. Mari ke solo bersama Wisata Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *