Kuliner wisata Solo

Sego Kucing Kuliner Wisata Solo

Sego kucing – Pastinya nama kuliner wisata Solo yang satu ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita. Sego kucing adalah kuliner wisata Solo khas yang awalnya populer di tiga kota yaitu Semarang, Yogyakarta dan Solo. Penyajian sego kucing umumnya adalah nasi hangat dengan porsi minim, sambal, dan menu pelengkap yang berbeda-beda ditiap daerah.

Di Solo sendiri penyajian sego kucing agak sedikit berbeda. Disini sego kucing lebih populer disebut dengan nama sego bandeng, hal ini disebabkan karena lauk utama dari sego kucing ini adalah ikan bandeng. Cara penyajiannya adalah satu porsi mini nasi hangat, bandeng gurih, dan sambal tomat lalu kemudian di bungkus dengan daun pisang agar menambah aroma dari nasi yang dibungkus daun pisang tersebut. Sebagai pelengkap biasanya sego kucing disandingkan dengan aneka sate seperti sate telur puyuh, sate jeroan, sate buntel, sate jeroan, sate usus, aneka kerupuk, aneka gorengan, dan tempe bacem yang dapat anda pilih sesuai selera. Di Solo sendiri kita dapat menemukan Sego Kucing di tiap Wedangan atau HIK yang banyak tersebar di kota Solo. Sego kucing merupakan menu utama wedangan Solo. Jadi bila anda ingin mencicipi Sego Kucing Khas Solo tidak susah untuk anda menemukannya, anda tinggal berkunjung saja ke wedangan lalu pesan menu sego kucing, dan sego kucing pun siap anda nikmati.

Melihat sego kucing yang sangat populer ini, pasti ada sejarah yang mengawalinya mengapa dinamakan nasi kucing. Disebut sebagai sego kucing karena nasi dan lauk yang disajikan dalam seporsi sego kucing sangat sedikit seperti lauk atau nasi yang diberikan untuk makan kucing. Meski awalnya sego kucing populer di Solo, Semarang, dan Yogyakarta namun kini sego kucing dapat ditemukan dimana-mana. Walau begitu akan lebih seru bila anda memakannya ditempat dimana awal mula sego kucing menjadi populer. Harga sego kucing yang sangat murah  kadang kala membuat sego kucing menjadi sahabat setia anak kos dikala uang bulanan telah menipis. Bisa dibilang sego kucing bisa dijadikan alternatif penyambung hidup anak kos kala dompet sedang menipis.

Selain Sego kucing yang merupakan Kuliner wisata Solo, ada juga Cemilan untuk oleh – oleh di Solo yang enak loh! Apa saja sih cemilan – cemilan itu? Mari lihat disini ya Cemilan oleh oleh khas Wisata Solo.

Wisata Solo menyediakan sewa mobil dengan harga murah untuk menjelajahi kekayaan kuliner wisata Solo, yang akan membawa anda menikmati sego kucing terbaik di Kota Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *