Soto Gading Legenda Soto Solo

Soto Gading

Bagi anda yang berkunjung ke Solo dan ingin berwisata kuliner salah satu yang wajib di kunjungi adalah Soto Gading, kuliner Soto yang mengusung kuah bening tanpa Santan khas Solo. Soto ini memiliki tiga cabang Soto Gading 1, 2 dan 4. Letak warung Soto Gading 1 dan 4 hanya berbeda 4 bangunan terletak di Jl Brig. Jend Sudiarto 75 Joyosuran Pasarkliwon, apabila di Soto Gading 1 penuh anda bisa langsung bergeser di Soto Gading 2 dengan berjalan kaki. Sedangkan Soto Gading 2 terletak di Jl Veteran 285.  Soto gading ini sendiri menyajikan varian Soto Ayam dan Soto daging, masing masing dengan kuah bening yang kaldunya sangat terasa dan daging yang empuk. Pelanggan Soto Gading datang silih berganti dari semua kalangan bahkan para Presiden pung menggemari Soto ini, dari mulai bu Megawati, Pak SBY hingga era Pak Jokowi Saat ini, untuk satu mangkok Soto Ayam campur nasi di hargai kurang dari Rp 10.0000 sedangkan untuk Soto daging nasi campur di hargai Rp 10.000, ini berarti bisa siapa saja menikmati semangkok Soto yang lezat yang juga dinikmati para presiden dan petinggi negeri ini.

Sebagai teman makan soto juga disediakan berbagai macam lauk tambahan yang melimpah di atas meja dari mulai tempe goreng kering yang rasanya crispy yang tidak diketemukan di tempat lain, tahu goreng yang tidak berminyak, sosis solo yang tiap gigitannya terasa lezat, babat yang bikin ketagihan, sate usus yang rasanya yummy, tidak ketinggalan sate kerang, paru sapi yang berwujud sate hingga sate telur puyuh yang konon tinggi kolesterol. Sambal yang digunakan disini juga dua macam, jenis sambal soto standard dan jenis sambal soto yang sudah di tambahkan kecap,  yang sudah ditambahkan kecap inilah yang menurut penulis rasanya luar biasa, menambah sedapnya kuah ditimpali dengan pedas yang pas dengan kaldu yang gurih dan segarnya perasan jeruk nipis yang ditambahkan sebelumnya dengan segelas teh hangat yang rasa sepet dan kentalnya pas, entah menggunakan jenis apa teh yang dipakai, ketika penulis menanyakan hal ini hanya di jawab dengan senyuman oleh mas mas pelayannya hehehe. Jam buka Soto ini sendiri mulai 05:30 hingga 15:30 .

Mari ke Solo bersama rental wisatasolo 0818186285 dapatkan harga terbaik serta pengalaman wisata kuliner tak terlupakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *