Surga wisata kuliner

Galabo Surga Kuliner Malam di Solo

Surga wisata kuliner – Kota Solo adalah surganya wisata kuliner, berbagai menu unik dan khas ada disini. Orang Solo punya segudang ide untuk menciptakan makanan dan minuman enak, untuk membuat orang-orang semakin merasakan surga tersebut dibuatlah sebuah tempat wisata kuliner pada malam hari yang  disebut Galabo. Galabo adalah singkatan dari Gladagan Langen Bogan yang artinya pusat makanan terfavorit di Solo yang berada di jalan Gladag. Galabo diresmikan sejak tahun 2008 dan semakin memperkuat kota Solo sebagai kota wisata kulinernya Indonesia.  Lokasi tepatnya Galabo ini adalah bagian timur monumen Slamet Riyadi tepatnya di Jalan Mayor Sunaryo yang berbatasan dengan Benteng Vastenburg. Ketika pagi sampai sore saat anda kebetulan melewati tempat ini anda tidak akan menemukan Galabo, melainkan jalanan umum yang diisi oleh hiruk pikuk kendaraan bermotor. Nah saat jam menunjukkan pukul 17.00 barulah aktifitas Galabo ini dimulai. Puluhan warung membuka lapaknya dengan banyak kursi dan bangku untuk duduk para pengunjung hingga pukul 23.00 malam.

Setiap harinya Galabo dibanjiri tidak hanya oleh masyarakat Solo tetapi juga para wisatawan dari kota-kota seluruh di Seluruh Indonesia bahkan turis asing. Galabo menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman khas kota Solo, setidaknya ada sekitar 50 warung yang membuka lapak di Galabo ini. Ada Gudeg Ceker Margoyudan, bakso Alex, Sate Buntel, Cabuk Rambak, Wedang Ronde, Sate Kere Yu Rebi, Tengkleng, Nasi Tumpang, Bestik, Susu Segar Shi Jack, Bebek Pak Slamet dan masih banyak lagi kuliner khas lainnya. Menikmati menu-menu disini kita juga akan disuguhi musik live yang akan membuat suasana makan anda semakin nikmat saja. Soal harga yang ditawarkan di tempat ini memang sedikit mahal dari tempat lain namun jangan khawatir karena harganya bukan setinggi langit tapi masih bisa terjangkau oleh dompet anda. Selain tempat makan, Galabo juga menjadi tempat nongkrong anak muda Solo atau tempat berkumpulnya karyawan kantor sepulang kerja sambil icip-icip kuliner disini. Untuk memanjakan pengunjung yang dewasa ini tidak bisa jauh-jauh dengan yang namanya internet, Galabo juga menyediakan Hotspot bagi para pengunjung disini.

Selain galabo yang merupakan Surga kuliner Solo, ada juga sego kucing yang merupakan salah satu kuliner yang harus anda cicipi jika anda berkunjung ke Solo.

Ada panggung live musik juga yang bisa anda nikmati sambil bersantap malam atau sekedar nongkrong menghabiskan malam di Solo. Wisata Solo menyediakan sewa mobil dengan harga murah di Solo yang akan membawa anda mengunjungi tempat tempat kuliner unik di Solo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *