image1

Susu Segar Nikmatnya Kulinernya Wisata Solo

Sejak kecil anda pasti selalu minum susu bukan? Susu adalah jenis minuman yang sangat bermanfaat bagi tubuh apalagi pada anak untuk masa pertumbuhannya. Nah biasanya kita lebih sering mengkonsumsi susu yang diproduksi oleh pabrik daripada susu segar. Di kota Solo, kota dengan beragam jenis makanan dan minuman juga memiliki satu olahan susu segar yang sudah terkenal di seluruh Indonesia.

Warung susu segar bisa dengan mudah anda ketemukan di sudut-sudut kota Solo pada malam hari, salah satau yang ngetop di Solo adalah Susu Segar Shi Jack namanya. Shi Jack menetapkan dirinya sebagai perintis warung susu segar pertama di Solo. susu Segar Shi Jack berasal dari perahan susu murni dari sapi yang berasal dari Kabupaten Boyolali yang terkenal dengan Sapi perahnya. Susu Segar Shi Jack ini telah berdiri sejak 1986 dengan pemilik bernama Joko Sunarso yang kini telah menjadi pengusaha sukses berkat usahanya ini.

Nama menu susu disini terbilang unik dan tidak biasa didengar, mungkin ini dulunya adalah trik pemilik warung susu segar untuk membuat pengunjung penasaran dan mencoba minum susu disini. Adapun menu-menu unik dan tidak biasa tersebut adalah Tante Susy (Susu Syrop Tanpa Telur), Suteja ( Susu Teh Jahe), Es Dara ( Es Soda Gembira), Suka Mandi ( Susu Cokelat Maniss Dingin), Superboy ( Susu Perah Boyolali), Superman ( Susu Perah Manis) dan masih banyak menu susu segar dengan nama aneh lainnya yang ditawarkan disini. untuk harga jangan khawatir karena sangat terjangkau dan tidak akan membuat kantong anda jebol. Minum susu segar lebih enak lagi bila dengan pelengkap makanan yang juga ditawarkan disini misalnya roti bakar, aneka gorengan, pisang keju, macam-macam sate dan masih banyak lagi yang lainnya. Di warung  Shi Jack sambil menunggu susu diolah sesuai pesanan, kita akan disuguhkan atraksi peracik susu layaknya bartender di bar. Pusat warung Susu Shi Jack berada di Jalan Kapten Mulyadi di depan benteng Vastenberg. Kini warung susu Shi Jack telah memiliki banyak cabang di kota Solo jadi tidak usah khawatir anda kehabisan susu segar ini karena tersedia dimana-mana. Cabang-cabang dari susu segar Shi Jack ini berada di Galabo, Jalan Yos Sudarso, Jalan Honggowongso, Depan Lapangan Kotabarat dan masih banyak lagi tempat lainnya. Warung ini buka dari sore hingga malam hari, lebih enak lagi kalau ke tempat ini mengajak teman atau keluarga karena bisa sambil mengobrol dan ditemani susu segar yang melegenda ini.

Wisata Solo tidak hanya budaya dan tradisi, kuliner merupakan salah satu andalan wisata Solo dan anda wajib mencobanya bila berkunjung di Solo dan dijamin pasti akan ketagihan bila mencobanya.

Wisata Solo menyediakan sewa mobil di Solo dengan harga terjangkau, mari menjelajahi kekayaan tradisi, budaya, batik dan kuliner di Solo bersama wisata solo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *