Tahu Kupat Kuliner khas Wisata Solo

Jalan-jalan ke Solo anda akan bingung dengan pilihan makanannya yang beragam sebab Solo merupakan surganya wisata kuliner. Mau coba kuliner yang mana saja itu berpulang kepada anda karena semua makanan disini semu enak-enak. Mau yang pedas ada, manis ada, pedas manis juga banyak. Nah, kalau ke kota Solo jangan lupa juga untuk menikmati kuliner yang satu ini, namanya Tahu Kupat. Kupat tahu adalah makanan yang disajikan dengan isian berupa ketupat, mie basah, tauge, tahu goreng, bakwan goreng, kacang goreng lalu kemudian disiram bumbu kecap yang manis dengan bawang yang membuat rasanya semakin enak. Rasa dari bumbu kecap yang manis ini berpadu dengan rasa gurih ini akan sangat cocok bagi anda yang menyukai kuliner cenderung manis. Tingkat kepedasan bumbu kecap bisa diatur sesuai dengan selera anda.

Tahu kupat merupakan kuliner yang populer di Solo, anda dengan mudah menemukan makanan ini di siang hari dan dijajakan secara kaki lima. Ada beberapa tempat makan tahu kupat di Solo yang bisa anda jadikan tujuan wisata kuliner :

  • Tahu Kupat “ SARI “ Pak Brewok, pedagang tahu kupat di Solo cukup banyak namun tempat yang satu ini cukup menjadi rekomendasi untuk anda bila anda ingin mencicipi sensasi makan tahu kupat di kota Solo. Tahu Kupat “ SARI” Pak Brewok berada di Jalan RM Said yang buka mulai jam 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tahu Kupat Pak Gombloh, Tahu kupat Pak Gombloh merupakan salah satu warung tahu kupat yang cukup melegenda, hal ini dikarenakan warung tahu kupat ini telah buka sejak tahun 1973 dan masih eksis sampai sekarang. Anda dapat menemukan warung tahu kupat ini di Jalan Slamet Riyadi kota Solo. Tahu kupat disini lebih manis dan gurih dengan paduan manis dari kecap kental manis dan gurih dari air bawang putihnya. Jika anda suka pedas manis dapat ditambahkan cabe rawit diatasnya.
  • Tahu Kupat Masjid Sholihin, dinamai tahu kupat Masjid Sholihin karena letak warungnya berada persis di dekat Masjid Sholihin kota Solo. Warung kupat tahu yang ini sedikit unik karena warung kupat yang berdiri tidak hanya satu melainkan dengan banyak dengan satu menu yang ditawarkan sama yaitu tahu kupat. Nah, yang membuat tempat ini berbeda dari warung tahu kupat yang lain adalah disini anda dapat menambah telor ceplok di atas sajian kupat tahu komplit. Kalau sudah begini anda mana bisa menolak untuk mencicipinya. Warung ini meskipun berderet namun tidak pernah sepi bahkan anda harus mengantri untuk mendapatkan bangku yang kosong. Dan anda akan dimanjakan dengan alunan musik dari para pemusik  jalanan yang mangkal dengan lagu lawasnya, paduan yang pas dengan tahu kupat yang anda nikmati

Wisata kota Solo salah satunya adalah kuliner, anda bisa menggunakan Wisata Solo untuk sewa mobil di Solo dengan harga terjangkau dan akan membawa anda berpetualang menikmati budaya, kuliner, belanja batik dan alam yang ada di Solo dan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *