taman cerdas jebres

Taman Cerdas Jebres, Tempat Wisata Solo Ramah Anak

Taman Cerdas Jebres salah tempat wisata di Solo yang bertemakan taman, tentu saja Taman Cerdas Jebres tidak boleh ketinggalan sebagai destinasi yang wajib dikunjungi ketika di Solo. Setelah ini, tidak perlu lagi kebingungan untuk menghabiskan waktu bermain dan juga belajar bagi anak. Taman dengan konsep ruang terbuka hijau ramah anak yang didirikan diatas tanah seluas 3000 meter ini didirikan pada tahun 2014 lalu. Berlokasi disebelah utara kampus Universitas Sebelas Maret, dan dekat dengan Solo Techno Park menjadikan akses Taman Cerdas sangat mudah dijangkau dan ramai pengunjung.

Banyaknya wahana rekreasi di Taman Cerdas Jebres tentu saja dapat sekaligus menjadi sarana edukasi bagi anak ataupun orang dewasa yang datang berkunjung. Terdapat fasilitas berupa empat gedung utama yang dapat dijadikan sarana pembelajaran bagi anak dan masyarakat umum. Salah satunya seperti gedung utama yang berisi ruang perpustakaan dan komputer, terdapat pula akses internet tanpa batas yang disediakan disini. Selanjutnya terdapat gedung serba guna semi tertutup yang dapat digunakan untuk kegiatan apa saja. Tidak ketinggalan juga terdapat gedung edukasi yang saat ini tengah digunakan untuk pendampingan anak dan studio Konata (Radio Anak Surakarta). Lalu yang terakhir terdapat gedung orange, atau disebut juga ruang audio yang digunakan untuk menunjang anak agar dapat berkreasi.

Selain keempat gedung yang dapat digunakan untuk menunjang aktivitas anak tersebut, Taman Cerdas Jebres juga menyediakan arena bermain yang didalamnya terdapat jungkat-jungkit, perosotan, lorong-lorong yang menyambungkan gazebo dan bertujuan untuk melatih ketangkasan anak. Guna memanjakan mata pengunjung, terdapat pula enam patung tokoh pewayangan yang terbuat dari fiber setinggi tiga meter. Pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang patung-patung tersebut, antara lain seperti; patung Kresna, Bima, Gatot Kaca, Rama, Shinta, dan Hanoman.

Lokasi Taman Cerdas Jebres tepatnya berada di jalan Ki Hajar Dewantara RT02 RW25, Jebres, Kota Surakarta. Taman Cerdas dapat dikunjungi pada jam berapapun, namun jam-jam ramai pengunjung berada pada pukul 10 pagi hingga 9 malam. Untuk tiket masuk Taman Cerdas Jebres ini tidak dipungut biaya sama sekali, hanya dibutuhkan biaya RP 2000 untuk parkir kendaraan. Untuk mengunjungi tempat ini anda bisa menggunakan armada dari http://wisatasolo.id 0818186285 rental mobi dan motor terbaik di Solo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *