telaga madirda

Telaga Madirda, Kawasan Asri yang Bikin Jatuh Hati

Daerah Karanganyar memang kaya dengan destinasi wisata alamnya. Telaga Madirda, menjadi salah satu kawasan wisata alam yang wajib kunjungi apabila kalian berkunjung ke daerah Karanganyar dan sekitarnya. Dengan suasana alami khas pegunungan yang sejuk dan menenangkan, kalian bisa melihat hamparan pohon rindang, danau, serta sawah yang berundak-undak yang masih sangat asri. Selain itu, kalian juga bisa menikmati udara yang masih bersih dan segar, serta melihat ikan-ikan di danau yang airnya sangat jernih sambil bersantai. Kawasan wisata ini memiliki sumber air yang masih sangat bersih dan belum terkontaminasi. Seperti sebuah harta karun tersembunyi, karena tempatnya yang cukup sulit dicari memberikan kepuasan tersendiri ketika sudah sampai dan pemandangannya yang bikin jatuh hati.

Tidak hanya sekedar untuk menikmati kawasan yang sangat asri, di Telaga Madirda ini kita juga bisa melakukan Camping. Terdapat area outdoor yang difungsikan untuk keperluan Camping para pengunjung. Namun, tempat ini juga sangat direkomendasikan apabila kalian hanya ingin bersantai tanpa melakukan banyak aktivitas. Selain itu, Telaga Madirda juga sangat cocok untuk menjadi tempat berfoto bersama teman-teman dan keluarga. Tempat asri ini memang sangat cocok menjadi obat penghilang stress!

Harga tiket masuk kawasan Telaga Madirda tergolong sangat murah, karena hanya dibutuhkan uang sebesar Rp. 5000 untuk dapat menikmati destinasi wisata ini. Kawasan ini terletak di Dusun Tlogo, Kecamatan Ngaryoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa tengah. Untuk dapat sampai kesini, jalur yang harus dilewati sama dengan ketika menuju Candi Sukuh. Lokasinya pun tidak jauh dari kawasan wisata Air Terjun Jumog. Ketika sudah sampai di Candi Sukuh, akan terdapat petunjuk jalan yang mengarahkan kalian pada kawasan Telaga Madirda. Untuk dapat mengunjungi tempat ini pun harus diperlukan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, karena tidak tersedia kendaraan umum di daerah ini. Diperlukan ekstra kehati-hatian dalam mengendarai kendaraan karena medan jalan yang sempit dan banyak tikungan.

http://wisatasolo.id 0818186285 menyediakan Sewa mobil Murah di Solo, yang akan membawa anda menjelajahi kecantikan Solo Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *