wedangan pak no mojosongo

Wedangan Pak No Mojosongo Angkringan Kota Solo

Salah satu kebiasaan warga Solo yang menjadi trade mark kota batik dan menjadi daya tarik wisatawan adalah keberadaan wedangan atau hik yang di Jogja disebut angkringan.  Salah satu wdangan yang bisa dibilang ngetop wedangan Pak No Mojosongo. Dibeberapa daerah juga terdapat wedangan serupa, setiap daerah juga mnyematkan julukan berbeda-beda untuk tipe kedai minum yang satu ini. Di Solo sendiri, konsep kedai minum sederhana yang turut pula menjajakan beraneka camilan disebut mendapat julukan yang khas, yaitu hik. Konsepnya yang sederhana membuat banyak sekali hik yang bertebaran di Solo. Umumnya beraneka jajanan dan minuman yang dijual di hik relatif murah. Hik sendiri lahir dari kebiasaan warga Solo yang gemar bercengkerama saat malam hari sambil ditemani secangkir kopi atau wedang jahe serta beberapa camilan sebagai pandamping sehingga makanan yang dijajakan di hik ini tergolong makanan ringan.

Wedangan Pak No Mojosongo, tepatnya berada di Jalan Jaya Wijaya, perempatan tong Jaya Wijaya ke timur kurang lebih 50m kanan jalan. Sejauh mata memandang, mata pengunjung langsung disuguhi dengan aneka macam gorengan dan sate. Aneka jajanan yang ditawarkan wedangan Pak No secara umum memang punya tipikal yang sama dengan jajanan di wedangan tempat lain. Tapi lidah siapa yang tidak tergiur dengan beragam sate ditata sedemikian rupa agar menarik pengunjung. Ada sate jeroan, telor tusuk, sate bakso, sate sosis, bermacam-macam gorengan yang renyah. Rasa-rasanya kelengkapan menu yang ditawarkan di wedangan Pak No begitu lengkap sehingga membuatnya berbeda dengan wedangan lain. Tempatnya yang nyaman untuk nongkrong atau bercengkerama membuat daya tarik sendiri.

Ada satu menu yang biasanya ditawarkan oleh sebuah hik, jika racikan kuliner ini pas, biasanya tempat dimana makanan ini dijajakan menjadi hits dan populer. Seperti di wedangan Pak No Mojosongo  ini yang menjadi juara adalah sambal terinya, rasa nya pas walaupun pedas tapi menambah selera makan dalam menyantap nasi kucing yang berukuran jumbo. Ditambah suasana kota Solo yang membuat pengunjung tak ingin buru-buru beranjak dari tikarnya.

Harga makanan dan minuman Wedangan Pak No terbilang standar untuk ukuran hik premium. Hik atau wedangan Pak No buka dari jam 3 sore hingga jam 1 malam. Wisatawan yang ingin menjelajah kota Solo saat malam hari tak ada salahnya jika menempatkan Wedangan Pak No ini ke dalam salah satu listed wajib kunjung di Solo. Sewa mobil Solo WisataSolo 0818186285 menyediakan sewa mobil murah di Solo yang akan membawa anda mengunjungi tempat ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *