cemoro sewu

Cemoro Sewu Tawangmangu Wisata Solo Raya

Akhir pekan adalah waktu yang sangat dinantikan oleh para pekerja kantoran maupun anak sekolah. Karena disaat akhir pekan inilah waktunya mereka melepas penat dan berhenti sejenak dari rutinitas pekerjaan kantor yang memusingkan ataupun pelajaran sekolah dan pr bagi anak sekolah. Ada banyak pilihan wisata yang dapat dijadikan alternatif untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga atau teman baik, mulai dari wisata air, wisata kuliner, dan wisata pegunungan. Bagi anda yang suka dengan pendakian mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya cemoro sewu salah satu jalur pendakian menuju puncak Gunung Lawu. Nah, bagi anda yang tidak suka mendaki gunung ada alternatif wisata lain yang masih berada di sekitaran pegunungan dan merupakan salah satu jalur pendakian  yang terkenal untuk menuju ke gunung Lawu. Namanya Cemara Sewu atau dalam bahasa Jawa disebut Cemoro Sewu. Disebut cemara sewu karena banyak terdapat pohon emara yang tumbuh di sekitar tempat itu.

Cemara sewu berada di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan. Untuk menuju kesini kita akan melewati jalan aspal yang disamping kiri dan kanannya banyak terdapat pohon-pohon dan tumbuhan khas pemandangan daerah pegunungan. Memasuki cemara sewu kita akan disambut dengan gapura yang cukup besar. Lalu kemudian disambut hamparan pepohonan yang sangat menyejukkan mata bagi siapapun yang memandangnya. Belum lagi suasanya sejuk yang semakin terasa karena semakin dekat dengan gunung Lawu. Area sepanjang cemara sewu ditumbuhi pohon pinus, sayuran, serta hamparan padang rumput. Sungguh tempat yang sangat direkomendasikan untuk anda. Saat melalui jalur Cemara Sewu kita akan menemukan sumber mata air sendang Panguripan dan sendang Drajat. Kedua sendang ini berada di antara cemara sewu dengan pos pendakian gunung Lawu dari pos 1 sampai ke pos 5. Sementara di dekat pos 4 dari kejauhan kita akan disuguhkan pemandangan telaga serangan yang sangat menakjubkan. Lelah menjelajahi cemara sewu  dan rupanya lupa membawa bekal untu

untuk mengisi perut, anda tidak perlu khawatir karena disini banyak terdapat warung pinggir jalan yang menjajakan jajanan murah meriah khas Gunung Lawu dari wedang jahe hangat hingga sate kelinci yang pastinya mengenyangkan dan tidak membuat  isi kantong menipis. Sewa mobil Solo WisataSolo.ID 0818155010 menyediakan sewa mobil Solo Cemoro Sewu untuk mendaki Gunung Lawu ataupun sekedar berwisata menikmati keindahan alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *