hari batik nasional

Peringatan Hari Batik Nasional 2019 Di Solo

Peringatan Hari Batik Nasional 2019 di pusatkan di Kota Solo. Batik sendiri bukan hal yang asing bagi Kota Solo, bahkan seolah olah Batik kembali pulang ke Solo. Kota Solo dikenal sebagai pusat penghasil batik dari jaman dahulu hingga saat ini. Kita sebut sebut saja nama besar di perbatikan nusantara yang berasal dari Solo.Batik Danar Hadi, Batik Keris, Batik Semar, Go Tik Swan hingga pusat pusat belanja Batik seperti Pasar Klewer,  Kampung Batik Laweyan, Kampung Batik Kauman hingga pusat pusat batik lainnya yang tersebar di banyak tempat di Solo Raya.  Hal ini tidak lepas dari Kota Solo yang pernah menjadi pusat pemerintahan di era Keraton Pajang dengan Ki Ageng Henis sebagai tokoh pembatiknya hingga era Mataram Islam di Sala.

Wajarlah bila peringatan Hari Batik Nasional 2019 diadakan di Kota Solo tepat pada tanggal 2 Oktober 2o19 dengan tema membatik untuk negeri. Lokasi peringatannya sendiri berada di Pura Mangkunegaran dan diikuti oleh para pelaku usaha, pecinta batik dari seluruh Indonesia. Acara peringatan Hari Batik Nasional 2019 dibuka oleh Bapak Presiden RI dan Ibu. Acaranya sendiri selain pasar Batik, juga terdapat talk show dengan tema, ” Napak Tilas 10 Tahun Pengakuan UNESCO untuk Batik Indonesia”  dan ” Batik Indonesia Melaju Melintas Tanpa Batas” . Semoga dengan peringatan hari Batik Nasional 2019 semakin mengukuhkan Solo sebagai Kota Batik dan semakin mempopulerkan pemakaian Batik di seluruh Negeri.

Sewa Mobil Solo WisataSolo.ID 0818155010 menyediakan rental mobil murah di Kota Solo, segera hubungi kami utnuk mendapatkan harga terbaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *